Selasa, 14 Desember 2010

Latihan Pengibaran Bendera di SDN. Karyamukti 2 Kec. Cibalong Kab. Garut


Latihan Pasukan Pengibar Bendera di SDN. Karyamukti 2 
Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut
Dikutip dari : Posted by emirmonti under: Uncategorized.
Pada Posting blog kami yang berjudul Kegiatan Belajar Mengajar SD Karyamukti, kami menuliskan bahwa kami mengajarkan bagaimana melakukan pengibaran bendera yang baik, kami juga mengajarkan dasar – dasar melakukan gerak jalan dan baris berbaris.
Kegiatan dilakukan di SDN Karyamukti II pada hari sabtu tanggal 24 juli 2010. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 ini dimulai dengan pemberian gerakan – gerakan dasar yang dimana mereka sudah mengetahuinya namun tidak melakukannya dengan baik. Kami mengajarkan bagaimanakah gerakan awal dalam menjadi pasukan pengibaran bendera, mulai dari meluruskan tangan, melakukan dua kali jalan di tempat sampai langkah tegap maju, dan juga melakukan haluan kanan.
Beberapa tips diberikan kepada siswa siswi SDN Karyamukti II bagaimana melakukan pemasangan dan penarikan tali bendera, jangan sampai terlalu cepat maupun terlalu lambat.
Pada dasarnya mereka sangat tertarik dalam mendengarkan penjelasan dari kami. Mereka dengan semangat melakukan gerakan – gerakan yang kami ajarkan. Pelatihan ini ditujukan agar siswa siswi SDN Karyamukti II dapat melakukan kegiatan pengibaran bendera dengan baik dan benar. Kurangnya staf pengajar tentang pengibaran bendera mengakibatkan siswa siswi SDN Karyamukti II menjadi kurang paham tentang gerakan – gerakan dasar dalam pengibaran bendera.
Berikut ialah dokumentasi kegiatan pelatihan pengibaran bendera di SDN Karyamukti II :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar