Selasa, 14 Desember 2010

Fropil Desa Karyamukti Kec. Cibalong Kab. Garut


Fropil Desa Karyamukti Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut
Wilayah Desa Karyamukti sangat strategis karena terletak di ibu kota Kecamatan Cibalong. Batas-batas Desa Karyamukti. Sebelah utara berbatasan dengan Desa Mekarmukti, Sebelah timur berbatasan dengan Perkebunan Miramare Desa Sancang, sebelah selatan berbatasan langsung dengan lautan Samudera Indonesia/Hindia, sebelah Barat berbatasan dengan Desa Karyasari.
Disamping itu faktor penunjang sangat mendukung karena berdekatan dengan Dinas instansi lainnya, depan kantor ada Kantor Kecamatan Cibalong, samping kanan BPR Cibalong, samping kiri Masjid Agung Baitul Makmur, Dinas Pendidikan dan sekolah SDN. Karyamukti 1 dan 2, juga ada SMAN 27 Garut. Maka dengan itu kami sebagai warga Desa Karyamukti tahu persis tentang keadaan disa ini.
Kutipan Artikel KKN Mahasiswa UNPAD 2009 : Di Desa Karyamukti terdapat sebuah tempat pemancingan untuk umum. Tempat pemancingan ini dimiliki oleh Bapak Qomar, orang tua dari ketua salah satu unit usaha simpan pinjam Desa Karyamukti (buka : Pembinaan Akuntansi Unit Usaha Simpan Pinjam Desa Karyamukti).
Pada tanggal 25 juli 2010 kami diberikan kesempatan untuk berkunjung melihat – lihat tempat pemancingan ini. Tempat pemancingan ini berada di dusun Sukamahi, hanya dengan berjalan kaki selama 10 menit dari Kantor Kepala Desa Karyamukti. Area pemancingan ini cukup luas, dan tersedia dua kolam ikan untuk memancing. Dengan beberapa ranting pohon yang ada di dasar kolam membuat kolam pemancingan ini begitu menarik. Airnya berwarna hijau karena lumut dari tumbuhan di sekitarnya. Ikan yang tersedia pun benyak macamnya sehingga bagi anda yang hendak mengunjungi kolam pemancingan ini tak perlu takut untuk bingung, bila tak ada jenis ikan kesukaan anda.
Dibelakang rumah pemilik kolam pemancingan ini terapat banyak pohon kelapa, sehingga bila anda tertarik untuk mencoba kelapa muda dari Desa Karyamukti, silahkan berkunjung ke tempat pemancingan ini. Hanya denagn meminta kelapa muda, maka warga sekitar akan memanjat pohon kelapa tersebut dan membukakannya untuk anda.
Pak Dayat selaku ketua Kelompok Tani “Sinar Asih” hendak mengucapkan terima kasih atas pembinaan akuntansi yang kami berikan, maka beliau mengundang kami untuk berkunjung ke kolam pemancingan ini dan disuguhi ikan bakar dan ayam bakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar