Minggu, 07 Agustus 2011

PENGANTAR DAN DAFTAR ISI PKP


KATA PENGANTAR
            Puji dan syukur penyusun panjatkan ke Hadirat Illahi Robbi, karena rahmat dan hidayah-Nya laporan pemantapan kemampuan profersional yang merupakan salah satu mata kuliah Pogram S. 1 PGSD, telah dapat diselesaikan meskipun masih terdapat kekurangan.
            Mata Kuliah Pemantapan Kemampuan Profesional memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berlatih meningkatkan kemampuan mengajar melalui berbagai kegiatan dalam mengatasi masalah pembelajaran dan melakukan refleksi untuk berusaha mengatasi masalah yang dihadapi melalui langkah-langkah yang sistematis dan ilmiah.
            Untuk meningkatkan profesional mahasiswa melakukan perbaikan pembelajaran pada mata pelajaran eksakta Sains ( Ilmu Pengetahuan Alam ) dan non eksakta ( Ilmu Pengetahuan Sosial ) yang dilaksanakan di SDN. Karyamukti 02 Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.
            Setelah melakukan perbaikan pembelajaran, penyusun berusaha untuk membuat laporan sebgai bukti fisik yang telah dilakukan di lapangan.
            Penyusun mengucapkan terima kasih kepada Supervisor Bapak Drs. Asep Saepulrohman, yang telah membimbing sampai laporan ini selesai, dan kepada teman sejawat, Keapala Sekolah SDN. Karyamukti 02 Kecamatan Cibalong, juga kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan perbaikan pembelajaran ini.

Garut, Februari 2008

Penyusun

DAFTAR ISI


LEMBAR IDENTITAS DAN PENGESAHAN

KATA PENGANTAR .........................................................................................
I
DAFTAR ISI ........................................................................................................
ii
A.
PENDAHULUAN .....................................................................................


1.
Latar Belakang Masalah ...................................................................


2.
Tujuan dan Manfaat Perbaikan Pembelajaran ..................................


3.
Proses Penulisan laporan ..................................................................


4.
Jumlah Siklus ...................................................................................


5.
Sistemaitka Laporan .........................................................................

B.
PERENCNAAN PERBAIKAN PEMBELAJARAN ................................


1.
Identifikasi Masalah .........................................................................


2.
Analisis dan Perumusan Masalah .....................................................


3.
Rencana Perbaikan ...........................................................................

C.
PELAKSANAAN PERBAIKAN PEMBELAJARAN ............................


1.
Tempat dan Waktu Pelaksanaan ......................................................


2.
Prosedur Pelaksanaan .......................................................................


3.
Hal-hal yang Unik ............................................................................

D.
TEMUAN HASIL YANG DIPEROLEH .................................................


1.
Hasil Pengolahan Data .....................................................................


2.
Deskripsi Temuan dan Refleksi .......................................................


3.
Pembahasan ......................................................................................

E.
KESIMPULAN DAN SARAN TINDAK LANJUT ................................


1.
Kesimpulan .......................................................................................


2.
Saran Tindak Lanjut .........................................................................

DAFTAR PUSTAKA..........................................................................................

LAMPIRAN

Lampiran 1
Surat Pernyataan Teman Sejawat ............................................

Lampiran 2
Sistematika Laporan ................................................................

Lampiran 3.1
Rencana Perbaikan Pembelajaran Eksakta IPA Siklus I .........

Lampiran 3.2 a
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Eksakta  Siklus I .....................................................................................

Lampiran 3.2 b
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Eksakta  Siklus I .....................................................................................

Lampiran 3.3
Rencana Perbaikan Pembelajaran Eksakta IPA Siklus II ........

Lampiran 3.4 a
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Eksakta  Siklus II ...................................................................................

Lampiran 3.4 b
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Eksakta  Siklus II ...................................................................................

Lampiran 3.5
Rencana Perbaikan Pembelajaran Eksakta IPA Siklus III ......

Lampiran 3.6 a
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Eksakta  Siklus III ..................................................................................

Lampiran 3.6 b
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Eksakta  Siklus III ..................................................................................

Lampiran 3.6 c
Daftar Nilai Hasil Perbaikan Pembelajaran Eksakta Siklus I, II, III .......................................................................................

Lampiran 4
Surat Pernyataan Teman Sejawat ............................................

Lampiran 5
Sistematika Laporan ................................................................

Lampiran 6.1
Rencana Perbaikan Pembelajaran Non Eksakta IPS Siklus I ..

Lampiran 6.2 a
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Non Eksakta  Siklus I .....................................................................................

Lampiran 6.2 b
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Non Eksakta  Siklus I .....................................................................................

Lampiran 6.3
Rencana Perbaikan Pembelajaran Eksakta IPS Siklus II ........

Lampiran 6.4 a
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Non Eksakta  Siklus II ...................................................................................

Lampiran 6.4 b
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Non Eksakta  Siklus II ...................................................................................

Lampiran 6.5
Rencana Perbaikan Pembelajaran Eksakta IPS Siklus III .......

Lampiran 6.6 a
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Non Eksakta  Siklus III ..................................................................................

Lampiran 6.6 b
Lembar Obsevasi hasil Perbaikan Pembelajaran Non Eksakta  Siklus III ..................................................................................

Lampiran 6.6 c
Daftar Nilai Hasil Perbaikan Pembeljaran Non Eksakta Siklus I, II, III ..........................................................................

Lampiran 7a
Prosedur Bimbingan PKP-PGSD ............................................
108
Lampiran 7b
Prosedur Pelaksanaan Perbaikan Pembelajaran Siklus 1,2,3 ..
111

Tidak ada komentar:

Posting Komentar